Perasaan ini kini merasuk di Jiwa..???!!!

Kata ikhlas adalah obat dari semua kegelisahan, keraguan, sedih, marah atau apapun yang menjadi ganjalan dihati. Kata Mario Teguh, bentuk hati kita akan membentuk kehidupan kita. Rasa ikhlas itu hanya hati yang dapat menerima dengan kejernihan dan kejujuran. Semoga keluarga yang ditinggalkan oleh anggota keluarga korban tragedi Situ Gintung, ikhlas menghadapi ujian ini.

Tahun 2009 adalah tahun dimana rasa ikhlas diperlukan untuk meredam semua nafsu, amarah dan ambisi sebagian orang yang keinginannya tidak tercapai sehingga tidak perlu menginap di rumah sakit jiwa. Ternyata berlaku ikhlas susah seperti menemukan pemimpin yang amanah untuk memakmurkan negeri ini. Parameter ikhlas tidak jelas, hanya hati yang dapat mengukur.

Pasti pernah (bahkan sering) terlintas dalam benak atau terucap, “kenapa sudah bekerja sepenuh hati, tapi tidak seimbang dengan penghargaan yang didapat?”. “Mungkin kamu kurang ikhlas dalam bekerjanya”. “Mungkin juga atau mereka tidak tahu cara berlaku adil”. Tapi apakah ikhlas harus diimplementasikan dalam sebuah angka yang pantas?. Tidak selalu, tapi masing-masing harus lebih merasa ikhlas, baru rasa adil itu muncul.

Itulah Manusia,,,,
entah karena mereka merasa keikhlasan manusia ada batas nya atau karena tak ada secuil keinginan untuk bisa lebih menahan nafsu amarahnya dan menerapkan rasa ikhlasa yang begitu sulit di kehidupan mereka.... .....

Entahlah

0 komentar: